Apa sih Virus Covid 19 ?

Penyakit coronavirus (COVID-19) adalah penyakit menular yang disebabkan oleh coronavirus yang baru ditemukan di Wuhan China.

Sebagian besar orang yang terinfeksi virus COVID-19 akan mengalami gejala gangguan pernapasan ringan dan sedang serta dalam beberapa kasus bisa sembuh tanpa memerlukan perawatan khusus. Orang yang usianya lanjut, dan mereka yang memiliki riwayat masalah medis  seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, penyakit pernapasan kronis, dan kanker mempunyai resiko terpapar lebih tinggi.

Cara terbaik untuk mencegah dan memperlambat penularan virus COVID-19 yaitu kita harus mengetahui penyebab dan bagaimana cara penyebarannya. Untuk itu lindungi diri Anda dan orang lain dari infeksi  penyebaran virus covid - 19 ini dengan sering mencuci tangan atau menggunakan cairan yang mengandung alkohol setelah ada kontak fisik atau setelah melakukan aktifitas diluar juga jangan lupa untuk tidak menyentuh wajah dalam keadaan apapun.

Virus COVID-19 menyebar terutama melalui tetesan air liur (droplet) atau keluarnya partikel air dari hidung ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin, jadi penting bagi Anda juga berlatih etiket pernapasan (misalnya, dengan batuk ke siku yang tertekuk).

Pada saat ini, tidak ada vaksin atau perawatan khusus untuk COVID-19. Namun, ada banyak uji klinis yang sedang berlangsung mengevaluasi perawatan potensial. WHO akan terus memberikan informasi terbaru segera setelah temuan klinis tersedia. jadi jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, memakai masker dan makan-makanan yang mengadung banyak Vitamin C.
Diberdayakan oleh Blogger.