Miris lihat wajah para " Koruptor " cengar cengir tanpa merasa bersalah


Hanya di Indonesia! Ya. hanya di Indonesia, pemandangan yang sangat ironi ini dipertontonkan. Kejahatan korupsi yang digolongkan kejahatan luar biasa bersamaan dengan kejahatan Narkoba dan terorisme ini, perlakuannya sungguh jauh berbeda.

Yah, ironis memang. Lihatlah penampakan mereka yang sudah dijadikan tersangka oleh Lembaga anti korupsi Indonesia yaitu KPK. Begitu keluar dari pemeriksaan, sedikitpun tak ada rasa prihatin dan malu yang mereka tunjukan melainkan senyum dan tertawa lepas seakan mereka tidak bersalah bahkan mereka ini mengaku dizholimi. Prett !

Yah, begitulah pemandangan yang kadang-kadang dipertontonkan dalam televisi untuk masyarakat dan para generasi muda kita. Bandingkan dengan tersangka korupsi di negara lain, tentu sangat jauh berbeda. 

Di negara lain, orang yang tersandung masalah korupsi mereka akan tertunduk malu dan tersiksa. Kenapa ? karena mereka sudah membayangkan jenis hukuman dan konsekuensi yang akan diterima. Mulai dari dikucilkan, hukuman penjara puluhan dan ratusan tahun hingga hukuman mati pun siap menanti. Contohnya seperti Cina, Vietnam, Malaysia dan Arab Saudi         ( disini mereka menerapkan hukuman tembak mati, pancung dan digantung )


Bandingkan dengan yang terjadi sampai hari ini di Indonesia, sepertinya sudah terjawab tingkah laku para koruptor ini tersenyum, salam tiga jari dan tertawa bahkan seakan santai dan tidak tahu malu. Yap, jawabannya sudah ketemu ! karena di negara kita para koruptor sudah membayangkan dapat hukuman yang ringan, pengampunan / remisi yang pasti didapat, denda yang tidak begitu besar dibandingkan dengan hasil kejahatan korupsinya, dan satu lagi... salam, senyum dan sapa dari -para penegak hukum yang menangkapnya. Oiya..sampai lupa, bahkan ada yang berjanji siap digantung di Monas, hari ini adem ayem tuh di hotel prodeo yang nyaman..nyesssssss maknyussssssss!

Seharusnya memang sudah saatnya di negara tercinta ini diterapkan hukuman mati ! biar kapok dan biar nyaho ! kenapa ? karena kejahatan korupsi itu berdampak pada kerugian negara yang besar, rasa ketidakadilan kepada rakyat juga tentu saja melukai perasaan dan keadilan .
Satu lagi perlakuan istimewa pada koruptor ini merupakan contoh yang buruk terhadap generasi muda yang saban hari selalu melihatnya melalui layar televisi.
Ayo dong bikin satu undang-undang baru yang bikin koruptor maupun yang punya niat jadi the next koruptor kapok...sekapok-kapoknya..!
Yah every body inilah parade murah senyum  yang ya sudah lah .... ( Kalo bisa sih jangan pake rompi orange, tapi pake rompi dari karung goni )














Diberdayakan oleh Blogger.