5 aplikasi Pengaman File dan Folder pribadi di PC gratis

Kadang-kadang kita ingin hal yang sifatnya pribadi dan rahasia seperti file atau folder agar tidak dapat dilihat, dibuka atau dicopy tanpa sepengetahuan kita alias privasi dan bersifat sangat pribadi. Nah, inilah yang coba saya tawarkan kepada para sahabat sekalian....
Yah, bukan rahasia umum lagi. Ketika PC atau laptop kita dipakai dan dipinjam orang tentu kita ingin merasa tenang sebagian file/folder pribadi kita dapat disembunyikan dan ehm...ehmmm.. gitu deh..


Tapi tenang, sahabat beruntung yang udah baca artikel ini..... saya akan menshare 5 Aplikasi yang super aman melindungi dan menyembunyikan data-data rahasia kita. Satu lagi, yang akan saya bagikan adalah aplikasi yang super keren dan gratis...tis...tis. Ok deh langsung ke TKP dan disimak satu persatunya......kalaun berminat langsung diunduh aja deh.

1. Vonext Private Lock 1.0.0
Click for Screen Shot!

Setiap orang memiliki sesuatu yang mereka ingin menjaga pribadi. Vonext Private Lock membantu pengguna untuk dengan mudah menyembunyikan dan mengunci file dan folder sahabat. Hal ini sangat mudah dan sederhana untuk digunakan. Sahabat IGF dapat mengaktifkan opsi menu konteks sehingga dapat mengunci file atau folder dari Windows Explorer, juga dapat melindungi dan  meminta password setiap kali berkas pribadi Anda atau folder dibuka.

Download ( 514.8 kb ) 

2. Wise Folder Hider 2.02.83
Click for Screen Shot!

Fitur: Sandi ganda Protection: Wise Folder Hider menggunakan sistem sandi dua tingkat untuk meningkatkan keselamatan. Sandi pertama memberi  akses ke program dan yang kedua memungkinkan  untuk menyembunyikan atau mengekspos data.
     Dukungan untuk Klik kanan Fungsi dapat dengan mudah menyembunyikan file dengan mengklik kanan  tanpa membuka program.
     Drag dan Drop: Jika Wise Folder Hider terbuka, sahabat dapat drag dan drop file ke dalamnya untuk menyembunyikan file atau folder. Perlu diketahui bahwa hanya Windows XP, 8, 7 dan Vista memungkinkan fitur ini ketika User Account Control dinonaktifkan.
     Kompatibel dengan Flash Drives: dapat menggunakan program untuk menyembunyikan isi dari flash drive atau seluruh file dan folder yang dipilih.

Download ( 2.50 Mb ) 

3. Xpeon-Lock 1.0.0

Click for Screen Shot!
Dengan Xpeon-Lock, sahabat mudah mengunci folder dengan password yang diminta ketika folder akan dibuka. Juga, sahabat dapat dengan aman menyimpan data-data pribadi di PC

Download disini 

pastikan sudah terinstal Microsoft Net Framewok 4.0, jika belum download disini 

4. HiddenDIR 1.0 (151.7 kb )
Click for Screen Shot!

HIddenDIR adalah perangkat gratis kecil yang membantu  melindungi privasi dengan bersembunyi di beberapa bergerak folder pribadi sahabat, terlihat oleh siapa saja yang memiliki akses ke PC sahabat, folder tersembunyi terlihat hanya jika  memiliki akses ke program yang dapat  disimpan dalam direktori apapun atau perangkat USB.

Sembunyikan folder:
Klik tombol HIDE dan pilih folder untuk menyembunyikan. Folder ini sekarang terlihat.
 

Unhide folder:
Pilih dari daftar folder tersembunyi jika ingin terlihat dengan memeriksa: Pilih untuk unhide. Klik tombol Ta, folder yang sekarang terlihat.
 

Set Password: sahabat IGF dapat mengatur password yang akan diminta untuk membuka program.  
Download disini
pastikan sudah terinstal Microsoft Net Framewok 2.0, jika belum download disini 

5.  Ogni Free Folder Locker and Hide ( 632 kb )


Click for Screen Shot!Ogni Gratis Folder Locker & Hider adalah perangkat lunak gratis yang kuat untuk rumah atau penggunaan komersial. Perangkat lunak ini termasuk penguncian teknik dikombinasikan dengan bersembunyi yang sangat unik dan tentu gratis.

Download disini  


Semoga bermanfaat dan ditunggu koment nya...Salam
 

Tidak ada komentar:

Selamat datang dan silahkan membuka artikel lainnya... semoga bermanfaat. Untuk memperluas persahabatan jadilah sahabat Google+ .... Salam

Diberdayakan oleh Blogger.