Info Penting Peringatan Kasus Parasit Pemakan Otak Ditemukan di Florida

Brain-eating parasite warning issued by the Department of Health in Florida Kawan IGF baru-baru ini ada kabar yang sangat menghebohkan sekaligus mengerikan yang terjadi Di Florida Amerika sana.

Departemen Florida Kesehatan telah mengeluarkan peringatan tentang parasit otak-makan yang dikenal sebagai Naegleria fowleri. Parasit hidup di danau air tawar dan sungai. Ini membunuh sekitar 99% dari orang yang terinfeksi.Pejabat mengeluarkan peringatan ini setelah seorang anak 12-tahun bernama Zachary Reyna telah tertular parasit.Remaja itu menjadi sakit pada awal Agustus, tak lama setelah berenang dan bermain dengan teman-teman di selokan yang penuh dengan air tawar.
Seperti dilaporkan sebelumnya, Zachary saat ini menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Anak Miami.Para pejabat mengatakan bahwa, sekarang bahwa parasit telah muncul kembali di Florida, orang akan melakukan yang terbaik untuk berhati-hati saat berenang, melompat dari menyelam di sungai setempat danau.Mereka detail lebih lanjut bahwa Naegleria fowleri tumbuh subur di daerah di mana suhu tingkat tinggi dan air rendah."Amoeba ini banyak ditemukan di air tawar hangat seperti danau, sungai, kolam dan kanal," kata Departemen Kesehatan Florida menulis dalam siaran pers yang dikeluarkan pada tanggal 13 Agustus."Infeksi biasanya terjadi ketika suhu meningkat selama jangka waktu yang lama, yang menghasilkan suhu air lebih tinggi dan tingkat air yang lebih rendah. Puncak musim amuba ini adalah Juli, Agustus dan September, "tambahnya.Oleh terlihat dari itu, orang tidak dapat kontrak amuba ini dengan minum air yang terkontaminasi.Sebaliknya, spesialis mengatakan bahwa Naegleria fowleri memasuki tubuh seseorang melalui hidung.Ini kemudian perjalanan ke otak, dan menghancurkan kedua neuron dan sinapsis. Lebih sering daripada tidak, orang yang terinfeksi parasit ini masuk ke dalam koma dan akhirnya mati.Mereka yang mengontrak gejala tampilan parasit seperti sakit kepala, mual, muntah atau demam dalam waktu 1-7 hari setelah terinfeksi.Kaku leher, kehilangan keseimbangan, kejang dan halusinasi adalah gejala lain yang terkait dengan infeksi Naegleria fowleri.Yang cukup menarik, satu kasus lain infeksi dengan parasit ini baru-baru ini dilaporkan di Arkansas. 12 tahun Kali Hardig, gadis dipengaruhi oleh amuba, telah diberikan koktail obat dan tampaknya melakukan lebih baik sekarang.

Nah, untuk itu kasus seperti ini harus kita waspadai agar tidak terjadi di Negeri tercinta kita ini. Amin.
Disarikan dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Selamat datang dan silahkan membuka artikel lainnya... semoga bermanfaat. Untuk memperluas persahabatan jadilah sahabat Google+ .... Salam

Diberdayakan oleh Blogger.